Minggu , September 20 2020

Perawatannya Mudah, Ini 5 Tanaman Aquascape Untuk Pemula

Tanaman Aquascape

Tanaman aquascape ini mampu tumbuh hingga 5 cm dan menyebar cepat dalam lantai akuarium. Jadi engkau harus rutin memangkas tanaman ini supaya tidak mengganggu tanaman yang lain. Tanaman aquascape merupakan tumbuhan sering diletakkan dalam akuarium. Tidak sama dengan akuarium, aquascape tak hanya fokus pada ikan hiasnya saja, tetapi juga ekosistem yang ada dalam wadah seperti tanaman hias, bebatuan, kayu dan uap. Monte carlo yang homo ini bukan metode komputasi tapi tanaman aquascape dengan mudah untuk ditanam.

Kebutuhan cahayanya tidak terlalu dipentingkan sambil tanaman ini meski pertumbuhannya lebih baik pada pencahayaan yang intensif. Echinodorus Vesuvius bisa ditempatkan sebagai tanaman background ataupun midground dikarenakan bentuk daunnya yang spiral dan sempit. Sama seperti Marsilea Hirsuta, Lilaeopsis Brasiliensis juga tanaman karpet nun bisa meramaikan bidang akuarium Anda. Rumput yang dihasilkan oleh tanaman aquascape ini serupa dengan Hairgrass, Tennelus, dan sebagainya di mana tampil daun yang memanjang dari akar tanpa mempunyai tangkai.

Monte carlo termasuk tanaman karpet sama seperti dwarf baby tears. Daun-daun mungil dapat dengan cepat menutup segi dan membentang layaknya tilam. Perawatannya juga tergolong mudah dengan pencahayaan dan zat arang dioksida yang sedikit monte carlo sudah bisa maju biak dengan baik. Tanaman yang satu ini bila dilihat dari segi bentuk sekilas mirip dengan tumbuhan peacook moss.

Christmas moss banyak diminati karena pertumbuhannya yang cepat. Pertumbuhan tumbuhan yang satu ini mampu lebih cepat jika tambah tinggi pencahayaannya.

Biasanya tanaman hias ini diletakkan di bagian belakang akuarium. Jika dwarf baby tears kurang pencahayaan, tanaman itu akan tumbuh ke atas mencari cahaya. Kelebihan daripada tanaman ini adalah bisa menjadi tempat berkembang biak ikan yang ideal olehkarena itu berdaun yang kecil serta rapat. Suhu yang sesuai untuk tanaman hias itu berkisar antara derajat celcius. Rumput yang dihasilkan oleh Lilaeopsis brasiliensis serupa secara hairgrass dan tennelus nun memiliki daun memanjang daripada akar tanpa ada tangkai.

Anubias masuk sebagai tanaman aquascape pada sawah yang gampang diinginkan. Bentuk tanaman aquascape ini sedikit lebih kecil daripada tanaman biasanya dan warnanya pun agak lebih kelam. Namun, dibanding tanaman beda, Anubias cukup mudah beradaptasi bahkan dalam kondisi larutan seperti apa pun. Tak cuma itu saja, Anubias juga bisa bertahan di air bersuhu 22 mencapai berbatas 28 derajat Celcius lo! Biasanya tanaman ini digunakan untuk menghiasi sudut tamat akurium yang diisi cupang ataupun ikan kecil lainnya.

Selain mudah dirawat, Anubias Nana juga mudah berkembang dan kuat serta sanggup tumbuh hingga 15 centimeter. Tanaman hias ini memiliki daun berwarna hijau kelam dan mampu bertahan pada suhu derajat celcius secara kebutuhan cahaya yang nista. Umumnya Anubias Nana diletakkan di sudut untuk mempercantik akuarium. Seperti namanya, amazon sword memiliki bentuk daun menyerupai pedang. Berbeda beserta dwarf baby tears dengan berfungsi sebagai karpet, amazon sword umum digunakan untuk latar belakang akuarium.

Sebagian besar dari awak mungkin mengenal tanaman aquascape sebagai tanaman hias nun diletakkan bersama ikan-ikan pada akuarium. Bagi yang pertama dalam dunia aquascape, mungkin disarankan untuk memelihara Cryptocoryne Beckettii Petchii. Tanaman hias nun sudah lama digunakan dalam akuarium ini mampu beradaptasi pada kondisi air yang tingkat kesadahan yang nista ataupun tinggi.

About Saputra

Check Also

Keuntungan Dari Hobi Aquascape Saat Pandemi

Soil terbuat dari bahan alami pilihan yang dilengkapi beserta essential minerals dan trace elements. Natural …