Sabtu , September 19 2020

Ingin Memiliki Akuarium Air Laut? Pahami Dulu 7 Hal Berikut!

Agak berbeda dengan situ ikan mini, hal terpenting dalam memilih ikan nun akan mengisi akuarium uap laut milikmu adalah kecocokannya antar ikan yang satu dengan ikan yang lain. Apalagi, banyak jenis ikan yang memiliki karakter yang besifat teritoris dimana ikan biasanya enggan membagikan areanya untuk ikan lain. Small Polyp Stony Corals biasanya lebih cocok untuk pecandu akuarium air laut yang sudah ahli dan karatan. Untuk kamu yang tetap pemula dalam hobi akuarium air laut, Soft corals lebih cocok untukmu mengasaskan akuarium ikan idaman. Umumnya pencahayaan yang cocok untuk jenis koral ini merupakan lampu LED 165 watt.

Selain memiliki perawatan yang berbeda, ada beberapa hal unik yang perlu kamu saksama sebelum memutuskan untuk mempunyai akuarium air laut. Selaku walstad terbilang mudah buat dibuat dan dirawat bila dibandingkan dengan gaya lain. Biayanya pun murah sebab kamu membiarkan akuarium itu apa adanya. Kamu pula tidak perlu terlalu acap mengganti air jika memilih2x gaya ini karena konsistensi tanamannya.

Gaya itu merupakan representasi asli sungai yang kamu inginkan. Oleh karena itu, semua aspek alamnya mesti sesuai dengan yang makbul mulai dari ikan, tumbuhan, batu, air, hingga suhu. Desain ini menggunakan karang, tanaman, kayu apung, serta benda lain yang dipusatkan di tengah-tengah akuarium. Sedangkan untuk bagian terluarnya, ditemui tanaman dengan ukuran yang lebih kecil.

theaquariumguide. comIde aquascape Taiwan menggabungkan gaya Dutch dan Iwagumi sekaligus. Sesuatu ini ditujukan untuk mencipatakn akuarium yang memiliki daya, tingkatan, dan teras dengan tinggi. Yang menarik dari gaya aquscape Taiwan merupakan penggunaan orang-orangan atau rumah-rumahan agar aquascape-nya terlihat lebih hidup. Meskipun menantang dan menarik, untuk membuat aquascape gaya biotope kamu memerlukan pengetahuan mendalam tentang sungai yang ingin kamu tiruan. theaquariumguide. comSeperti namanya, suara aquascape biotope berupaya merplikasi habitat air di satu buah daerah tertentu.

Tersebut umumnya menggunakan media online dalam memasarkan jasa dokarasi aquascape. Sedangkan pemilik toko yang juga merangkap sebagai hiasan tidak banyak. Dalam homo komplek pasar ikan hias, paling hanya ada satu atau dua pedagang yang lengkap menawarkan jasanya dari hulu sampai hilir. “Aquaboy Akuarium satu toko aquascape yang menawarkan perlangkapan aquascape dari mulai mendesain (dekorasi-red) sampai menyediakan perlengkapan dan perawatan, ” katanya sungguh-sungguh tekun.

Ikan yang cocok di aquascape pada umumnya merupakan tipe ikan yang pendamai dan berukuran kecil. Ikan yang berenang secara bersekutu seperti neon tetra, cardinal, red nose, rasbora akan terlihat sangat menarik bila dipadukan dengan tanaman. Ikan berukuran besar dan pendamai dapat ditempatkan pada aquascape berukuran besar pula diantaranya Discus, Manvish atau Pengacau tetra. Selain untuk ornamen ada pula ikan dengan berfungsi sebagai pembersih algae seperti Ikan Siamese algae eater, otocinclus, udang merah cherry dan keong turbo. Boy menambahkan, kebanyakan tokoh aquascape sebagai dekorasi malahan yang bukan memilik toko.

Hobi Perawatan Aquascape

Koral jenis ini pula membutuhkan perawatan lebih keahlian karena lebih sulit beradaptasi dan sensitif terhadap daerah sekeliling sekitarnya. Namun, menggunakan orde penyaringan akuarium yang konvensional beresiko akuarium air laut milikmu kehilangan nutrisi dengan berguna untuk ikan hias dan juga koral yang ada dalam akuarium. Guna menanggulangi itu, gunakan nutrisi tambahan secara berkala. Cela satu hal penting dengan perlu kamu perhatikan dalam memiliki akuarium air samudra adalah sistem penyaringan. Sayangnya, memiliki akuarium air laut tidaklah semudah memiliki akuarium air tawar konvensional.

About Saputra

Check Also

7 Pengalaman Pahit Dan Manis Menekuni Hobi Aquascape, By Scaper Jogja

Intim sama dengan Siamese Algae Eater, ikan ini pula sangat suka memakan lumut dan bakteri …